Tegas! Wakil Gubernur Sulut Ancam Penjarakan ke Nusakambangan Pelaku Kejahatan Perempuan-anak

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw mengatakan, pelaku kejahatan perempuan dan anak dipenjara ke Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah.(foto: ant)
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw mengatakan, pelaku kejahatan perempuan dan anak dipenjara ke Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah.(foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta) Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw mengatakan, pelaku kejahatan perempuan dan anak dipenjarakan saja ke Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah, agar ada efek jera.

"Ini agar betul-betul ada efek jeranya, biar kapok," ujar Wakil Gubernur Steven pada peringatan Hari Anak Nasional di Manado, Senin.

Wagub mengatakan, pada acara HAN, forum anak mengusulkan sebanyak 17 rekomendasi bagi perangkat daerah terkait dan diharapkan dapat diimplementasikan ke dalam program dan kebijakan perangkat daerah.

"Dari 17 rekomendasi yang diusulkan forum anak, saya tambahkan satu rekomendasi yaitu pelaku kejahatan perempuan dan anak dipenjara ke Nusakambangan," ujarnya.

Usulan tersebut menurut Ketua DPRD Sulut periode 2014-2015 mendapat respon dari Gubernur Olly Dondokambey.

"Pak Gubernur sudah berbicara dengan Kanwil Kemenkumham terkait hal itu, dan menerbangkan napi ke sana akan dibiayai pemerintah provinsi," ujarnya.

Wakil Gubernur Sulut yang menjabat sejak tahun 2016 tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian yang responsif dalam mengelaborasi kasus-kasus kejahatan terhadap perempuan dan anak.

"Saya rasa jajaran kepolisian 10 terbaik dalam penanganan kasus terkait dengan kejahatan terhadap perempuan dan anak, semoga ini terus terpelihara," ujarnya.(da)