Jadwal Timnas Voli Indonesia di 12 Besar AVC Volleyball Championship 2023

Timnas Voli Indonesaia (foto: AVC)
Timnas Voli Indonesaia (foto: AVC)


Gemapos.ID (Jakarta) Jadwal Timnas Voli Indonesia di 12 besar AVC Volleyball Championship 2023 akan diulas dalam artikel ini. Laga seru itu akan dimainkan Farhan Halim cs pada 23 Agustus 2023.

Ya, Timnas Voli Indonesia dipastikan lolos ke babak 12 besar AVC Volleyball Championship 2023. Kepastian itu didapat usai sukses mengalahkan Kazakhstan di laga terakhir fase grup Pool C.

Bermain di Shahidan Ahandoust Hall, Urmia, Iran, Minggu 20 Agustus 2023 malam WIB, Farhan Halim cs menang dengan skor 3-1. Timnas Voli Indonesia menyudahi laga dengan rincian skor 24-26, 25-19, 25-12, dan 25-21.

 

Hasil itu memastikan langkah Timnas Voli Indonesia ke babak 12 besar AVC Volleyball Championship 2023. Pasalnya kini, Timnas Voli Indonesia ada di posisi puncak pad aklasemen sementara Pool C.

Total, Timnas Voli Indonesia mengemas 4 poin dari 2 laga yang dijalani. Tiga poin didapat kala melawan Kazakhstan, sementara 1 poin lagi diraih usai kalah tipis dari China di laga perdana Pool C dengan skor 2-3.

Meski sudah dipastikan lolos ke 12 besar, Timnas Voli Indonesia belum mengetahui lawan yang akan dihadapi. Pasalnya, di Pool C sendiri masih ada 1 laga lagi yang akan tersaji, yakni mempertemukan China vs Kazkhstan.

Nantinya, hasil laga itu akan menentukan 1 tim yang bakal mendampingi Timnas Voli Indonesia ke semifinal. Lewat hasil laga China vs Kazakhstan yang akan digelar hari ini, Senin (21/8/2023), Timnas Voli Indonesia pun akan mengetahui bakal finis sebagai juara grup atau runner-up Pool C.

Setelah itu, Timnas Voli Indonesia baru akan mengetahui lawan yang akan dihadapi di babak 12 besar AVC Volleyball Championships 2023.

Jika akhirnya finis sebagai runner-up, Farhan Halim dkk bakal bersua juara grup di babak 12 besar. Sejauh ini, ada 6 negara yang sudah atau berpotensi jadi juara grup. Jepang, Taiwan, dan Qatar sudah dipastikan jadi juara grup. Sementara Iran, Pakistan, hingga Korea Selatan masih punya peluang finis sebagai juara grup.

Dengan kondisi ini, Timnas Voli Indonesia berpotensi bertemu lawan berat jika lolos sebagai runner-up Pool C. Meski begitu, penampilan terbaik tetap akan ditunjukkan skuad Merah Putih demi berjaya di AVC Volleyball Championship 2023.

Tak ayal, perjuangan Timnas Voli Indonesia di AVC Volleyball Championship 2023 pun akan sangat menarik disaksikan. Penampilan Hendra Kurniawan dkk di babak 12 besar AVC Volleyball Championships 2023 pun tak boleh dilewatkan.

Rabu, 23 Agustus 2023 – Shahidan Ahandoust Hall, Urmia, Iran.(da)