Timnas Voli Putra Indonesia vs Korea Selatan: Ajang Tarung Top Skor AVC Championship 2023

Farhan Halim (foto: PBVSI)
Farhan Halim (foto: PBVSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Pelatih Timnas voli putra Indonesia, Jeff Jiang Jie mengakui dirinya tak ingin mengambil pusing soal head to head yang tak berpihak kepada timnya.

Pasca-kemenangan 3-1 atas Kazakhstan, Minggu (20/8/2023), Jeff Jiang Jie menyebut Timnas voli putra Indonesia dalam kondisi baik dan motivasi tinggi.

Farhan Halim tak ingin mengotak-kotakkan lawan yang dihadapi.

"Kami masih belum maksimal, jelas dari satu pertandingan ke pertandingan lain kami akan meningkat," terang Jeff Jiang Jie, seperti yang dkutip dari laman resmi Federasi Bola Voli Iran.

"Soal lawan yang kami hadapi di babak 12 besar, kami tak ingin pusing. Semua tim kuat dan kami siap melawan siapapun," sambung pelatih berkebangsaan China.

Performa Indonesia memang terus membaik. Apalagi Farhan Halim yang saat ini masuk jajaran top skor AVC Championship 2023.

Farhan duduk di peringkat ke-5 sebagai spiker dengan jumlah poin terbanyak, yakni 39. Dia hanya kalah dari Hee Su-bong (Korea Selatan) yang telah membukukan 41 angka.

Artinya laga siang ini menjadi pertarungan antara dua top skorer sementara AVC Championship antara Farhan Halim vs Hee Su-bong.(da)