Tatap Asian Games 2023, PBVSI Rilis Skuad Timnas Voli Indonesia

Skuad Timnas Voli untuk Asian Games 2023 sudah dirilis PBVSI. (foto: gemapos/AVCVolley)
Skuad Timnas Voli untuk Asian Games 2023 sudah dirilis PBVSI. (foto: gemapos/AVCVolley)


Gemapos.ID (Jakarta) PP PBVSI akan menurunkan 12 atletnya pada Asian Games 2023 di Hangzhou, China. Irpan dan Cep Indra tak masuk dalam daftar susunan pemain yang akan dikirim ke multievent empat tahunan tersebut.

Sebelumnya, hingga Kejuaraan Asia Voli atau AVC Championship 2023 yang berakhir pekan lalu di Iran, Timnas Indonesia masih diperkuat 14 pemain.

Dengan hanya mengirim 12 pemain, maka ada dua pemain yang dicoret. Dua pemain yang tidak masuk dalam susunan tim adalah Irpan dan Cep Indra.

"Mengapa tidak 14 pemain yang dikirim ke Asian Games 2023? Keputusan untuk mengirimkan hanya 12 pemain bukanlah karena kita. Setiap negara peserta juga hanya mengirimkan 12 pemain, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh panitia Asian Games," kata manajer Timnas voli Indonesia, Loudry Maspaitella, dalam keterangannya Rabu (30/8/2023).

Taknhanya Irpan dan Cep Indra, nama Tivan Nurmulki juga dipastikan tak masuk dalam daftar yang diikutsertakan pada Asian Games kali ini.

Sebelumnya, Rivan juga tidak dapat membela Indonesia di Kejuaraan Voli Asia karena saat itu ia sedang fokus mendampingi istrinya yang akan melahirkan.

Namun ternyata, di saat yang bersamaan dengan Kejuaraan Voli Asia, Rivan justru bermain untuk tim Kalimantan Timur dalam Piala Kapolri.

Kini, peran yang seharusnya dijalankan oleh Rivan dalam Asian Games 2023 telah diberikan kepada Sandi Akbar.

Multiajang olahraga Asian Games akan diselenggarakan mulai 23 September hingga 8 Oktober. Pada Adian Games 2018, Indonesia hanya mampu mencapai perempatfinal setelah lajunya dihentikan Korea Selatan 0-3.

Berikut Daftar Nama Timnas voli Indonesia di Asian Games 2023:
Dio Zulfikri
M Malizi
Fahri S Putratama
Boy Arnez Arabi
Hendra Kurniawan
Farhan Halim
Doni Haryono
Jasen Natanael Kilanta
Fahreza R Abhinaya
Hernanda Zulfi
Amin Kurnia Sandi Akbar
Agil Angga Anggara
(da)