Ikrar Para Kiai Untuk Kemenangan PKB di 2024

kiai KH Ahmad Badawi Basyir (foto: gemapos)
kiai KH Ahmad Badawi Basyir (foto: gemapos)


Gemapos.ID (Jakarta) Para kiai siap memenangkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan dalam sebuah ikrar untuk memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2024.

"Kami para kiai, para bu nyai, para santri, kaum nahdliyin, warga PKB, bertekad bulat berikhtiar untuk memenangkan PKB, Partai Kebangkitan Bangsa, anak tunggal NU," kata perwakilan kiai KH Ahmad Badawi Basyir yang didampingi oleh Gus Kautsar, di Harlah PKB di Stadion Mahanan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7).

Para kiai juga bertekad untuk memenangkan Cak Imin pada Pilpres 2023. Juga untuk memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2024.

"Dan untuk memenangkan Gus Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024, hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir," lanjutnya.

Setelah itu, dilanjutkan oleh pembacaan surat Al-Fathihah.

Harlah PKB ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Para ketua umum partai politik (parpol) pun hadir dalam acara tersebut. 

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 15.30 WIB bersama ibu Negara. Jokowi disambut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Jokowi didampingi Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hadir pula Menteri Koordinator bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Sementara PDI Perjuangan mengutus Ketua DPP Puan Maharani sekaligus Ketua DPR RI didampingi Ahmad Basarah. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengutus Sekjen Arwani Thomafi.

Sejumlah elit politik juga hadir yakni Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus, Sekjen Partai Gerindra Ahmaz Muzani dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Hadir pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.