PKB Akan 'Kumpulkan' Tokoh Politik di Stadion Manahan Solo

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurijal (foto: ant)
Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurijal (foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta) Tokoh Politik Nasional hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan hadir di acara hari lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-25 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah 23 Juli mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurijal dalam jumpa pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (20/7). Cucun mengaku Sampai saat ini masih terus mematangkan koordinasi dengan protokoler istana untuk menyiapkan kehadiran Presiden Jokowi.

“Kami memang secara khusus mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam Puncak Harlah ke-25 PKB di Solo,” kata Cucun.

Cucun berharap para tokoh yang dia undang itu bakal hadir untuk bersama-sama melakukan istighotsah sekaligus bersilaturahmi.

Selain tokoh politik, sejumlah kiai khos Nahdlatul Ulama (NU) dan 50 ribu kader hingga simpatisan PKB dari seluruh Indonesia juga bakal hadir.

“Kami secara khusus mengundang para kiai khos yang selama ini istiqomah mendidik kader bangsa dan mendoakan secara sungguh-sungguh bagi kedamaian dan kesejahteraan bangsa,” jelasnya.

Cucun mengungkapkan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan menyampaikan pidato politik dalam puncak harlah tersebut. Menurutnya pidato politik ini akan berisi tentang Aksi Melayani Indonesia yang dilakukan oleh PKB selama 25 tahun terakhir.

“Apakah nanti akan menyinggung arah politik PKB dalam Pemilu 2024, nah itu yang akan kita tunggu bersama detail pidatonya,” katanya menegaskan.

Menurut dia, perayaan Harlah PKB tahun ini cukup istimewa, karena partai yang dibidani para kiai tersebut genap berusia seperempat abad. Menurutnya usia 25 tahun merupakan usia cukup matang untuk mengapai babak baru perjalanan PKB dalam mengabdi untuk umat dan bangsa.

“Selama 25 tahun terakhir PKB cukup mewarnai perjalanan Indonesia sebagai bangsa," katanya menegaskan.(aan)