Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Jadi Kontroversi, Penggemar Coldplay dan Bola Saling Adu Argumen

Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Jadi Kontroversi, Penggemar Coldplay dan Bola Saling Adu Argumen (ist)
Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Jadi Kontroversi, Penggemar Coldplay dan Bola Saling Adu Argumen (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) FIFA secara resmi mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U-17 menggantikan Peru yang dinyatakan tidak siap secara infrastruktur untuk menyelenggarakan perhelatan akbar tersebut.

Di media sosial, penggemar Coldplay dan penggemar bola mulai saling berkomentar. Pasalnya, jadwal keduanya kabarnya bentrok. Piala Dunia U-17 akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Sedangkan konser Coldplay sudah sejak beberapa waktu lalu diumumkan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Netizen penggemar keduanya saling adu argumen siapa yang akan mengalah dan paling berhak untuk menggunakan GBK. Penggemar bola meminta konser Coldplay dipindah saja ke lokasi lain. Sementara penggemar grup musik asal Inggris meyakini GBK akan tetap digunakan untuk konser sebab sudah di-booking dari jauh-jauh hari.

"Pasti utamain konser Coldplay lah, kan yang untungnya gede itu. Nantinya paling buat Piala Dunia U-17 bisa geser ke Madya, Bekasi, atau Bogor," komentar salah satu netizen.

Netizen lain meminta agar konser Coldplay saja yang mengalah. Sebab, GBK dibangun sebagai tempat olahraga dan harus mengiutamakan kepentingan olahraga.

"Yok Coldplay geser dikit yok ke Stadion Patriot Bekasi," komentar yang lainnya.

"Coldplay gak mungkin pindah dari GBK. Pertama,.sudah dibooking sama promotor. Kedua, jumlah tiket yang dijual dan kategori-kategorinya sudah disesuaikan sama layout GBK. Gak bisa dipindah ke stadion/venue lain," komentar netizen lain.

"Ya jelas Piala Dunia U-17 yang bakal menang. Dibanding Coldplay, anak-anak muda lebih asik nonton bola."

"Ya Coldplay lah wkwkw, lawak amat pikirannya. Yang booking duluan dia yang dapat, gak usah katro! Stadion lain masih banyak buat main bola," komentar yang lainnya.

Kabar Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 juga dibenarkan oleh Ketua Ketua Umum PSSi Erick Thohir. Dia pun bersyukur Indonesia bisa menjadi tuan rumah sebagai bentuk rasa percaya dunia kepada Indonesia.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini," kata  Erick Thohir di laman PSSI.(da)