Banjir Ucapan Ulang Tahun Ke-62 Hari Ini, Begini Reaksi Presiden Jokowi



Gemapos.ID (Jakarta) Hari ini, 21 Juni 2023, Presiden Joko Widodo genap berusia 62 tahun. Ucapan pun mengalir dari berbagai elemen masyarakat, dari kelas bawah hingga para menteri. Terpantau, Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menkeu Sri Mulyani menyampaikan ucapan selamat ulang tahun disertai dengan foto bersama Presiden Jokowi, yang diunggah di laman resmi masing-masing.

Prabowo Subianto mengunggah foto saat bersama Presiden Jokowi sama-sama mengenakan kemeja putih. “Sugeng Ambal Warsa Bapak Joko Widodo. Semoga Panjang Umur, Senantiasa dilimpahkan Rahmat, Dan selalu dalam Lindungan Allah SWT,” tulis Prabowo. Erick mengunggah foto saat ia bersama Presiden Jokowi memegang obor api ASIAN Games 2018 lalu.

Sementara, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungah foto bersama Presiden saat mengenakan pakaian adat pada upacara Hari Proklamasi RI lalu. Atas semua ucapan yang mengalir untuk dirinya, Presiden mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih untuk ucapan selamat, harapan, dan doa-doa dari saudara-saudaraku. Syukur ke hadirat Allah SWT atas karunia kesehatan dan keselamatan untuk kita semua. Usia kita akan lebih berarti apabila diisi dengan menjalankan amanah untuk membawa kemajuan bagi negeri tercinta.” Ujar Presiden Jokowi melalui laman Twitternya. Presiden Joko Widodo atau Jokowi genap berusia 62 tahun pada Rabu (21/6/2023).

Jokowi merupakan putra Noto Miharjo dan Sudjiatmi yang lahir di Surakarta, 21 Juni 1961. Jokowi tak pernah mau merayakan hari bertambah usia. Dia mengaku orang desa sehingga sejak lahir hingga menjadi presiden, tak pernah berulang tahun. “Saya enggak pernah ulang tahun. Saya orang desa enggak pernah ulang tahun. Sejak lahir sampe sekarang,” jelas Jokowi kepada wartawan usai meninjau Smelter PT Freeport Indonesia di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa 20 Juni 2023.

Selama menjadi presiden, Jokowi tak pernah terlihat merayakan hari ulang tahunnya dengan pesta yang meriah. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu beberapa kali menghabiskan hari ulang tahunnya dengan bekerja.(da)