'Usia Hanyalah Angka', Berikut Daftar Pemain Tertua di Indonesia Open 2023



Gemapos.ID (Jakarta) Turnamen Indonesia Open 2023 diikuti oleh 268 atlet dari 20 negara. Indonesia sendiri mengirimkan 20 pemain terbaiknya baik usia muda sampai paling senior.

Indonesia berhasil menempatkan 7 wakilnya di perempat final Indonesia Open 2023 hari ini, Jumat, 16 Juni 2023. 

Ternyata di Indonesia Open 2023 ada beberapa pemain yang usianya sudah tidak muda lagi. Ada yang usianya 30 tahun keatas bahkan mendekati usia 40 tahun. Dari usia yang dibilang tidak muda lagi, beberapa dari mereka masih bisa bersaing di level atas bulutangkis dunia.

 

Berikut beberapa pemain bulutangkis yang usianya tidak muda lagi yang mengikuti Indonesia Open 2023 dirangkum dari beberapa sumber.

1. Hendra Setiawan

Hendra Setiawan merupakan atlet bulutangkis Indonesia di nomor ganda putra. Ia lahir di Pemalang, 25 Agustus 1984 dan berusia 38 tahun.

Hendra Setiawan mengawali kariernya berpasangan dengan almarhum Markis Kido dan pernah menduduki peringkat pertama dunia BWF untuk ganda putra. Bersama Markis Kido mendapatkan medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Setelah itu Hendra Setiawan berpisah dengan Markis Kido. Lalu Hendra Setiawan bertandem bersama Mohammad Ahsan yang meraih berbagai kesuksesan diantaranya tiga kali memenangkan kejuaraan dunia dan All England.

2. Mohammad Ahsan

 

Mohammad Ahsan lahir di Palembang, 7 September 1987 dan sekarang berusia 36 tahun. Saat ini Mohammad Ahsan berpasangan dengan Hendra Setiawan dan masuk dalam top 10 ganda putra dunia BWF. Mohammad Ahsan sebelum bersama Hendra Setiawan berpasangan dengan Bona Septano. Bersama Bona pernah menduduki peringkat keenam di Peringkat Dunia BWF, itu adalah peringkat tertinggi mereka selama berpasangan.

3. Hans-Kristian Solberg Vittinghus

Hans-Kristian Solberg Vittinghus adalah tunggal putra Denmark kelahiran 16 Januari 1986 dan berusia 37 tahun. Vittinghus menjalani laga 32 besar Indonesia Open 2023 dengan menghadapi Anthony Sinisuka Ginting. Dia menyerah usai bertanding selama dua gim di tangan Anthony dengan skor 8-21, 10-21. Pemain peringkat ke-39 dunia tersebut memastikan takkan tampil lagi pada Indonesia Open tahun depan karena telah memutuskan pensiun tahun ini.

4. Chou Tien Chen

Chou Tien Chen lahir 8 Januari 1990 dan berusia 33 tahun. Chou Tien Chen pebulu tangkis asal Taiwan yang cukup berprestasi sepanjang kariernya. Saat ini menempati rangking 8 dunia. Chou Tien Chen memulai karier sebagai pebulu tangkis profesional pertama kali di tahun 2008.

5. Marcus Ellis

 

Marcus Ellis lahir 14 September 1989 berusia 34 tahun ini adalah pebulutangkis ganda campuran dengan Lauren Smith asal Inggris. Bersama dengan Lauren Smith mereka sekarang berada di rangking 46 dunia. Marcus Ellis merupakan peraih medali perunggu pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil di nomor ganda putra berpasangan dengan Chris Langridge.

6. Chan Peng Soon

Ia pebulutangkis ganda campuran asal Malaysia berpasangan dengan Cheah Yee See. Chan Peng Soon lahir 27 April 1988 dan berusia 35. Ia pernah bersama dengan Goh Liu Ying mencapai rangking tiga BWF ganda campuran.

7. Anders Skaarup Rasmussen

Anders Skaarup Rasmussen adalah pemain bulu tangkis ganda putra Denmark Pemain kellahiran 15 Februari 1989 berusia 34 tahun ini berpasangan dengan Kim Astrup. Saat ini mereka berada di peringkat 11 dunia BWF.(da)