Runner Up Japan Open, Jonatan Amankan Lima Besar BWF

Jonatan Christie (foto: PBSI)
Jonatan Christie (foto: PBSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Jonatan Christie berhasil naik empat peringkat dalam pengumuman daftar ranking terbaru BWF pekan ini. Berikut daftar peringkat terbaru BWF.

Jonatan tampil apik di Japan Open dan berhasil mengalahkan sejumlah pebulutangkis tangguh macam Weng Hong Yang, Kunlavut Vitidsarn, dan Lakhsya Sen. Sayangnya di babak final, Jonatan harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen.

Hasil runner up tersebut membuat Jonatan mengalami kenaikan sebanyak empat tingkat. Jonatan berhasil kembali ke posisi lima besar dengan torehan poin sebesar 72,571.

Jarak Jonatan yang ada di posisi kelima dengan Kodai Naraoka yang saat ini ada di posisi keempat adalah 4344 poin.

Sedangkan Jonatan juga tak bisa santai di peringkat kelima lantaran jarak poinnya dengan tiga pemain di bawahnya yaitu Li Shi Feng, Loh Kean Yew, dan Shi Yuqi terbilang tipis.

Posisi pertama tunggal putra BWF saat ini masih dikuasai oleh Viktor Axelsen. Axelsen unggul jauh dari para pesaingnya. Axelsen mencatatkan 107.305 poin. Sebagai gambaran, Anthony Ginting yang ada di posisi kedua 'hanya' memiliki 87.211 poin.

Sedangkan peringkat ketiga dunia saat ini diduduki oleh Kunlavut. Kunlavut mengoleksi 77.718 poin untuk duduk di posisi tersebut.

Tunggal putra nomor tiga Indonesia yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo mengalami penurunan ke peringkat 20. Chico saat ini memiliki 48.014 poin.

Pemain-pemain Indonesia lainnya yang ada di jajaran 10 besar dalam peringkat BWF terbaru adalah Gregoria Mariska (peringkat 8 tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (peringkat 1 ganda putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (peringkat 8 ganda putra), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (peringkat 10 ganda putra).(da)