Sambut HUT ke-65, Kodam XIII/Merdeka Gelar Bakti Sosial di Minahasa



Gemapos.ID (Jakarta)- Kodam XIII/Merdeka melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 50 paket sembako kepada anak- anak stunting dan lanjut usia (lansia) dalam menyambut HUT ke-65 satuan itu, di Markas Kodim 1302/Minahasa, Senin.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Selain itu program ini merupakan penjabaran dari program pemerintah yang kita tindak lanjuti dengan harapan dapat menambah kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan," kata Pangdam.

Pangdam mengatakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada anak- anak stunting dan lansia ini dilaksanakan dalam rangka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XIII/Merdeka.

"Untuk itu, kami hanya menyalurkan bantuan ini kepada saudara saudara kita yang anaknya masih tergolong stunting dan gizinya masih perlu mendapatkan perhatian. Mudah mudahan ini menjadi contoh, menjadi sesuatu tindakan yang mungkin kecil tetapi bermanfaat untuk memupuk rasa saling peduli dan memupuk solidaritas," katanya.

Pangdam menjelaskan, stunting merupakan salah satu masalah gizi yang sedang dihadapi saat ini, sehingga hal ini menjadi penting dan menjadi perhatian bersama karena menyangkut kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang.

Ini yang dikejar oleh pemerintah untuk nanti suatu saat kita memiliki generasi muda yang kuat dan sehat, supaya mampu bersaing dengan generasi generasi muda di negara-negara yang sudah maju.

Kegiatan ini dihadiri antara lain Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny Hermawan, Dandim 1302/ Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Evie Denny Tuejeh dan pengurus Persit.(ra)