Kodim 0502/JU Gelar Tradisi Penyambutan untuk Letkol Kav Tofan Tri Anggoro

Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, B.S  beserta istri Ny. Suniah Zulfani terima penyambutan dengan adat Betawi Palang Pintu (foto: Pendim 0502/JU)
Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, B.S beserta istri Ny. Suniah Zulfani terima penyambutan dengan adat Betawi Palang Pintu (foto: Pendim 0502/JU)


Gemapos.ID (Jakarta)- Kodim 0502/Jakarta Utara gelar tradisi penyambutan dan penerimaan Dandim baru di Makodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Kel. Sungai Bambu Kec. Tg. Priok Jakarta Utara, Jumat (21/7/2023).

Tradisi tersebut dilakukan untuk menyambut Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, B.S  beserta istri Ny. Suniah Zulfani yang kini menjabat sebagai Dandim Makodim 0502/JU.

Tradisi diawali dengan pengalungan syal, sebagai tanda ucapan selamat datang di Makodim 0502/JU dan penyambutan dengan adat Betawi Palang Pintu. Kemudian, dilanjutkan dengan hormat berjajar dan laporan dari petugas jaga plangton Makodim 0502/JU.

Selian itu, kedatangan  Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, B.S dan istri juga disambut dengan nyanyian  “Keroncong Kemayoran ” oleh  personel Kodim.

Setelah itu, keduanya juga menerima ucapan selamat datang dari Kasdim 0502/JU Letkol Inf M. Horison Ramadhan beserta istri. Dengan demikian Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, B.S secara resmi telah diterima sebagai keluarga besar Kodim 0502/JU.

Sementara itu, dihadapan ratusan personel Kodim 0502/JU, Dandim Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, B.S dan istri berkesempatan memperkenalkan diri secara singkat.

"Terima kasih kepada semua personel Kodim 0502/JU yang sudah membantu  prosesi Sertijab mulai dari di Korem 052/Wkr sampai saat ini," pungkasnya.(ri)