Presiden Jokowi Tinjau Langsung Vaksin Covid-19 di Palu

Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Lapangan Kantor Administrasi Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufrie, Kota Palu
Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Lapangan Kantor Administrasi Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufrie, Kota Palu

Gemapos.ID (Jakarta) - Dalam mengawali kunjungan kerja di Sulawesi Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi COVID-19 di Lapangan Kantor Administrasi Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufrie, Kota Palu.

"Ini yang sudah divaksin atau yang sedang menunggu divaksin?" tanya Presiden di Palu, hari ini (25/2/2022).

Presiden Jokowi tiba di lokasi vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan "booster" pada pukul 07.45 WITA. Ia juga sempat berbincang-bincang dengan peserta vaksinasi, yang terdiri dari anak-anak, masyarakat umum, dan lansia.

"Ada yang sudah divaksin, ada yang sedang menunggu antrian, Pak Presiden," kata seorang Ibu peserta vaksinasi.

Dalam kegiatan vaksin tersebut, target jumlah peserta vaksinasi yang juga dilaksanakan secara serentak di 10 lokasi lainnya adalah sekitar 685 peserta.

"Terima kasih ya. Tetap disiplin protokol kesehatan, meski sudah divaksinasi," kata Presiden.

Setelah itu, melalui konferensi video Presiden Jokowi menyapa masyarakat Kota Palu yang tengah melaksanakan vaksinasi di beberapa lokasi lainnya.

Lokasi-lokasi tersebut diantaranya, Puskesmas Pantoloan, Puskesmas Mabelopura, Puskesmas Kamonji, Puskesmas Singgani, Puskesmas Sangurara, Puskesmas Birobuli, Puskesmas Mamboro, Puskesmas Bulili, Puskesmas Talise, dan Puskesmas Lere.

Dalam dialognya melalui konferensi tersebut, Presiden menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah atas antusiasmenya dalam memperoleh vaksinasi.

"Ini patut kita syukuri alhamdulillah bahwa semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat baik dibandingkan provinsi yang lain, dibandingkan kota yang lain," kata Presiden.

Selain itu, Presiden juga meminta agar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut terus dilanjutkan, sehingga masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran COVID-19, utamanya varian Omicron.

"Bagus, bagus dilanjutkan saja agar makin banyak yang divaksin, makin banyak makin baik, baik vaksin yang pertama, kedua, maupun yang ketiga," tambah Presiden.

Dalam peninjauan, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi, dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.(ant/ar)