Airnav Pastikan Penerbangan Pasca-gempa di Pasaman Barat Berjalan Normal

Ilustrasi: Aktivitas penerbangan di Pusako Anak Nagari Pasaman Barat terus berjalan
Ilustrasi: Aktivitas penerbangan di Pusako Anak Nagari Pasaman Barat terus berjalan

Gemapos.ID (Jakarta) - Manager Humas Airnav Indonesia Yohanes Harry Douglas Sirait mengatakan Airnav Indonesia memastikan bahwa operasional penerbangan dan pelayanan navigasi penerbangan di lokasi-lokasi terdekat dengan gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat, berjalan normal.

"Berdasarkan hasil koordinasi dan pemeriksaan sementara di lokasi-lokasi tersebut, kondisi personel, bangunan, dan fasilitas navigasi penerbangan dalam kondisi aman," kata Yohanes dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, hari ini (25/2/2022).

Selain itu, ia juga mengatakan AirNav Indonesia telah menghimpun keterangan dan data operasional di sejumlah area kerja di sekitar pusat gempa, antara lain Cabang Padang, Unit Pasaman Barat, dan Unit Rokot.

Meski demikian, AirNav Indonesia terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan penerbangan terkait kondisi terkini di lapangan.

Seperti yang diketahu bersama, terjadi gempa dengan magnitudo 6.2 di timur laut Pasaman Barat, Sumatera Barat dengan kedalaman 10 km yang tidak berpotensi menimbulkan tsunami, pada pagi hari ini (25/2/2022) pukul 08.39 WIB.(ant/pa)