PSSI Masih Diam, Indonesia Lawan Argentina Hanya Prank?

Gemapos.ID (Jakarta) Media sosial dibuat heboh pada hari Senin (22/05/2023) kemarin. Pasalnya, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) melalui akun twitter resminya merilis jadwal Tur Asia. 

Rencananya, anak asuhan Lionel Scaloni itu akan melakukan dua laga uji coba. Laga pertama akan dihelat tanggal 14 Juni kontra Australia di Beijing. Laga kedua digelar tanggal 19 Juni kontra Indonesia di Jakarta.

pertama kali diucapkan oleh Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali yang menyebut Indonesia akan mendatangkan Argentina. 

Kini, ucapan Wakil Ketua PSSI itu hampir pasti. Meski Argentina sendiri sudah mengumunkan secara resmi, tapi PSSI sendiri masih diam.

Hal ini bisa dilihat dari website resmi atau media sosial lainnya. 

Apalagi, salah satu anggota exco PSSI Arya Sinulingga menyebut belum ada hitam di atas putih. Sehingga PSSI enggan mengumkannya. 

Dengan adanya pernyataan itu, tentu jadi tanda tanya besar. Apakah benar laga itu akan terjadi atau hanya sekadar prank? 

Diamnya PSSI tentu menimbulkan tanya. Hal ini berbeda dengan laga melawan Palestina yang sudah diumumkan jauh hari. Tapi, saat isu ini berkembang, PSSI memilih diam. 

Diamnya PSSI memunculkan beberapa dugaan. Khususnya di kalangan pecinta sepak bola. Hal itu bisa saja hanya sekadar prank atau PSSI akan mengumumkan dalam waktu berbeda. 

Meski begitu, dengan adanya kabar ini sejumlah media justru heboh. Salah satunya adalah media Thailand. 

Sejumlah media Thailand heboh lantaran berita tersebut membuat pecinta sepak bola ASEAN terkejut. 

Lebih dari itu, kita harus menunggu secara pasti khususnya dari PSSI. Meski Argentina telah mengumumkan secara resmi, alangkah lebih baiknya kita menunggu pernyataan dari PSSI agar tidak terlalu kecewa.(da)