Berikut Daftar 4 Negara Tersingkir di SEA Games 2023

Berikut Daftar 4 Negara Tersingkir di SEA Games 2023 (ist)
Berikut Daftar 4 Negara Tersingkir di SEA Games 2023 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Empat negara peserta cabor sepak bola putra SEA Games 2023 dipastikan sudah tersingkir dalam persaingan menuju semifinal, Minggu (7/5). Berikut empat negara yang sudah dipastikan tersingkir dari cabor sepak bola putra SEA Games 2023.

Empat negara yang dipastikan sudah tersingkir dari persaingan menuju semifinal SEA Games 2023 adalah Filipina, Singapura, Laos, dan Timor Leste.

Timor Leste menjadi tim teranyar yang dipastikan tersingkir dari persaingan perebutan tiket semifinal SEA Games 2023 pada Minggu malam.

Kepastian itu didapat setelah Timor Leste kalah 0-3 dari Timnas Indonesia U-22 pada pertandingan Grup A di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Minggu (7/5) sore.

Kekalahan itu membuat Timor Leste kini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan mengemas tiga poin dari empat pertandingan yang telah dilakoni.

Sementara itu, Filipina menjadi tim pertama yang tersingkir dari perburuan tiket semifinal SEA Games 2023.

Kepastian itu didapat setelah Filipina telah menelan dua kekalahan dan sekali imbang dari tiga pertandingan yang dilakoni di Grup A.

Filipina kalah 0-3 dari Indonesia di laga perdana Grup A, kemudian imbang 1-1 lawan Kamboja, dan kalah 0-3 dari Timor Leste.

Meski masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Myanmar, peluang Filipina untuk lolos ke semifinal dipastikan sudah tertutup.

Filipina kini berada di posisi juru kunci Grup A dengan mengemas satu poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Selain Filipina, Singapura dan Laos juga menjadi tim yang sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal.

Kepastian itu didapat setelah Singapura dan Laos bermain imbang saat bentrok pada pertandingan ketiga Grup B, Sabtu (6/5).

Hasil tersebut membuat Singapura dan Laos sama-sama mencatatkan satu kali imbang dan dua kekalahan.

Daftar 4 Negara Tersingkir dari SEA Games 2023:

1. Filipina
2. Singapura
3. Laos
4. Timor Leste

(da)