Enggan Tanggapi Permintaan Maaf Pihak Mario Dandy, Keluarga David Minta Keadilan

David saat dijenguk Ketua Umum PP GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas, Rabu, 22 Februari 2023 di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan sebelum dipindahkan ke RS Mayapada Kuningan. (ist)
David saat dijenguk Ketua Umum PP GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas, Rabu, 22 Februari 2023 di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan sebelum dipindahkan ke RS Mayapada Kuningan. (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Pihak keluarga David Latumahina, Rustam Hatala tidak mau memberikan tanggapan atas permintaan maaf keluarga Mario Dandy Satriyo, tersangka penganiaya David. Rustam juga enggan mengomentari pengunduran diri ayah Mario, Rafael Alun Trisambodo dari Ditjen Pajak.

“Kita sih belum menanggapi soal itu dari sejak awal kejadian sampai sekarang kita keluarga tetap fokus untuk kesembuhan David,” kata Rustam, Senin, 27 Februari 2023.

Dolfie Rompas, kuasa hukum Mario sempat mendatangi Rumah Sakit Mayapada Kuningan, tetapi belum sampai 15 menit sudah keluar. Menurut Rustam tidak boleh sembarang orang menjenguk aturan dari rumah sakit.

“Iya karena kan memang di atas nggak asal orang. Tadi pas datang saya nggak ada,” tutur dia.

Kedatangan kuasa hukum Mario juga tidak mengkonfirmasi pihak keluarga terlebih dahulu. Nantinya akan ditemui oleh LBH Anshor atau kuasa hukum pihak keluarga David.

Rustam menegaskan meski sudah ada permintaan maaf seluruh proses harus sesuai dengan hukum. “Ya pokoknya itu semua harus berjalan sesuai hukum. Kita minta keadilan aja,” katanya. 

Sebelumnya, Rustam menyampaikan kondisi terkini anak pengurus GP Ansor,  David (17 tahun), yang dianiaya Mario Dandy Satriyo (20 tahun). Rustam berujar, korban belum sadarkan diri dan masih dirawat di ICU Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah jadi kondisi David sebenarnya masih di ICU, tapi ada respons-respons meningkat terus, jadi semakin membaik,” kata dia di RS Mayapada, Senin, 27 Februari 2023.