Pemain Prancis Tumbang Diserang Virus Jelang Final Piala Dunia 2022

Selebrasi Timnas Prancis usai membekuk Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. (ist)
Selebrasi Timnas Prancis usai membekuk Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Jelang laga final Piala Dunia 2022, Timnas Prancis dikabarkan terserang virus yang membuat beberapa punggawa tim sakit. Padahal Prancis bakal berlaga di final pada 18 Desember nanti.

Menurut laporan Sportbible, kini ada tiga pemain Prancis yang sakit, Dayot Upamecano, Adrien Rabiot dan Kingsley Coman. Ketiganya menderita gejala yang mirip dengan flu mers.

Flu Camel: Kedua pemain Prancis itu diduga terinfeksi virus flu ‘Camel’. Kasus virus tersebut memang sering ditemui di negara Timur Tengah termasuk tuan rumah Piala Dunia kali ini, Qatar.

Akibat tumbang, Upamecano dan Rabiot harus absen saat laga semifinal kontra Maroko. Posisi kedua pemain itu digantikan Ibrahima Konate dan Youssouf Fofana.

Berbeda dengan Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot, Kingsley Coman menjadi pemain terbaru yang turut terinfeksi.

“Coman juga demam pagi ini. Di Doha, suhunya turun sedikit dan Anda masih harus menyalakan AC sepanjang waktu. Beberapa pemain kami memiliki kasus gejala mirip flu,” ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Deschamps mengatakan pihaknya kini harus berhati-hati agar virus tidak menyebar ke pemain lain.

“Kami berusaha untuk berhati-hati agar [virus] tidak menyebar dan para pemain telah berusaha keras di lapangan dan jelas sistem kekebalan tubuh mereka terganggu,” sambung pelatih 54 tahun itu.

Deschamps menyebut Upamecano dan Rabiot kini mulai menjalani proses pemulihan. Kendati demikian, keduanya belum bisa dipastikan bisa tampil di laga final. Sementara, Coman kemungkinan besar harus menepi dalam partai puncak nanti.

Partai final antara Argentina vs Prancis akan digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam. Mampukah Prancis mempertahankan gelar juara?(da)