Jelang Final Piala Dunia, Lionel Messi Dikabarkan Cedera Hamstring

Lionel Messi pemain timnas Argentina (ist)
Lionel Messi pemain timnas Argentina (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Lionel Messi absen pada sesi latihan Timnas Argentina jelang laga final Piala Dunia 2022. La Pulga dilaporkan mengalami cedera hamstring dan kondisi itu sudah terjadi sejak laga semifinal.

Pada babak semifinal, Argentina meraih kemenangan atas Kroasia pada duel yang digelar di Lusail Iconic Stadium. Tim arahan pelatih Lionel Scaloni itu meraih kemenangan dengan skor yang meyakinkan yakni 3-0.

Messi telah memainkan peran yang amat krusial bagi Argentina sepanjang Piala Dunia 2022. Lantas, dengan cedera yang dialami, apakah Messi akan absen pada laga final?

Timnas Argentina menggelar latihan pada hari Kamis (15/12/2022) waktu setempat di Qatar. Ini adalah bagian dari persiapan mereka jelang laga final yang dimainkan pada hari Minggu (18/12/2022). Tak banyak waktu rehat yang dimiliki Argentina.

Pada sesi latihan tersebut, dikutip dari Foot Mercato, tidak terlihat kehadiran Lionel Messi. Sang pemain sengaja tidak hadir pada sesi latihan. Messi punya keluhan rasa tidak nyaman pada hamstring kiri.

Sebenarnya, kondisi itu sudah dirasakan Messi sejak laga semifinal lawan Kroasia. La Pulga beberapa kali terlihat memegangi dan memijat otot hamstring kirinya. Akan tetapi, Messi terus bermain dan tampil bagus.

Usai laga melawan Kroasia, Messi mengaku kondisinya baik-baik saja walau punya masalah hamstring. La Pulga sepertinya akan berupaya keras untuk berada dalam kondisi bugar dan siap bermain di laga final.

Lionel Messi diprediksi akan tetap masuk starting XI Argentina di final Piala Dunia 2022. Sebab, perannya sangat penting dan itu bisa dibuktikan dengan catatan lima gol, tiga assist, dan empat gelar Man of the Match.

Di luar kondisi kebugaran Messi, Argentina punya kabar baik dari Angel Di Maria. Sang winger sudah pulih dari cedera dan dipastikan berada dalam kondisi bugar untuk laga final Piala Dunia 2022.

Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel juga bisa dimainkan pada laga final. Mereka sempat absen pada babak semifinal karena akumulasi kartu kuning.(da)