Ini Pemain Timnas Argentina Yang Dibawa ke Indonesia Besok, Ada Messi?

Lionel Messi pemain timnas Argentina (ist)
Lionel Messi pemain timnas Argentina (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni akan mengumumkan daftar pemain untuk melawan Australia dan Indonesia minggu depan. Lionel Messi diklaim akan dibawa Scaloni untuk FIFA Matchday kali ini.

Media Argentina, Aire Digital, menyebut Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) akan mengumumkan daftar pemain yang dipilih Scaloni minggu depan.

Selain itu jadwal pasti dan nama stadion Australia vs Argentina di China (15 Juni) dan Indonesia vs Argentina di Jakarta (19 Juni) juga akan diumumkan pekan depan.

"Jadwal dan nama stadion akan diumumkan sebelum akhir bulan ini. Dengan begitu tim juara dunia yang dipimpin Lionel Scaloni, yang akan mengumumkan skuad minggu depan, akan kembali ke tanah Asia setelah Piala Dunia di Qatar, meski kali ini di negara yang berbeda," tulis media tersebut.

Aire Digital juga menyakini Scaloni akan membawa pemain terbaik untuk laga melawan Australia dan Indonesia, termasuk Lionel Messi dan Angel Di Maria.

Ini adalah kali pertama Messi dan Di Maria kembali ke Beijing, China, sejak menjadi juara Olimpiade 2008 bersama timnas Argentina. Ketika itu Argentina meraih medali emas Olimpiade 2008 dengan mengalahkan Nigeria di final.

"Lionel Messi dan Angel Di Maria, dua pemain paling berpengalaman di timnas Argentina, akan punya kesempatan kembali ke Beijing, di mana 15 tahun lalu mereka menjadi juara Olimpiade," tulis Aire Digital.

PSSI sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait uji coba Indonesia vs Argentina. Namun Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi tanda-tanda pihaknya akan segera memberikan pengumuman resmi.

Lewat akun media sosial miliknya, Erick menulis 'Nungguin ya?' sambil mengunggah foto promosi AFA terkait Tur Asia yang akan dijalani timnas Argentina.(da)