Piala Dunia 2022 Jadi Turnamen Terakhir Luka Modric

Pemain Timnas Kroasia, Luka Modric(ist)
Pemain Timnas Kroasia, Luka Modric(ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menyatakan Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi turnamen internasional terakhir bersama Timnas Kroasia. Modric merupakan sosok penting dalam skuad Kroasia. 

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, ia berhasil membantu Timnas Kroasia melaju ke final sebelum akhirnya dikalahkan oleh Timnas Prancis. Lebih jauh, ia bahkan memenangi Bola Emas untuk pemain terbaik selama penyelenggaraan di Piala Dunia 2018.

Performa impresif Modric pada tahun tersebut, baik bersama Timnas dan Los Blancos, langsung diganjar Ballon d'Or. Meski demikian, tidak ada tanda-tanda penurunan penampilan dari kapten Timnas Kroasia ini.

Terbaru, dia memainkan peran kunci untuk membantu Real Madrid mengarungi La Liga dan Liga Champions musim lalu. Kini, Luka Modric  mengonfirmasi akan memimpin negaranya untuk terakhir kali di turnamen terbesar FIFA Piala dunia Qatar 2022.

"Saya sadar saya berada pada usia tertentu dan ini kompetisi terakhir saya bersama Timnas Kroasia," kata Luka Modric kepada Fifa+. Modric akan berusia 38 tahun sebelum Euro 2024 dan 40 tahun saat Piala Dunia 2026 digelar.

Oleh karena itu, wajar jika ia menilai ini turnamen bakal menjadi penutup karirnya di laga internasional bergengsi. (da)