Para Pemain Timnas Vietnam Disuntik Infus Jelang Leg Kedua, Untuk Apa?

Foto Squad Timnas Vietnam (ist)
Foto Squad Timnas Vietnam (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Para pemain Timnas Vietnam disuntik infus jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 kontra Indonesia. Menurut kabar media Vietnam, Bongda Plus, hal ini bertujuan untuk memulihkan kondisi skuad The Golden Star – julukan Timnas Vietnam.

Menurut kabar dari Bongda Plus, dilansir Minggu (8/1/2023), para pemain Vietnam mendapat suntikan infus menjelang laga. Hal ini bertujuan untuk memulihkan kondisi mereka sebelum bertarung kontra Indonesia.

Beberapa pemain Vietnam, seperti Tien Linh dan Hoang Duc, langsung mendapat infus, setelah tiba di Hanoi. Namun, kondisi mereka tidak dalam keadaan sakit atau cedera.

Infus tersebut dibutuhkan, agar proses pemulihan dapat berlangsung lebih cepat. Hal itu tak mengherankan, mengingat mereka bakal menjalani laga krusial saat menghadapi Indonesia.

Timnas Vietnam sendiri baru kembali ke Hanoi pada Sabtu 7 Januari 2023 dengan menggunakan penerbangan komersial. Di sisi lain, skuad Timnas Indonesia tiba lebih cepat karena menggunakan pesawat carteran.

Vietnam hanya bisa menahan Timnas Indonesia tanpa gol ketika melakoni leg pertama. Laga itu dimainkan di markas Timnas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2023.

Kini, perhatian bakal beralih ke pertandingan leg kedua. Pertandingan yang menentukan tersebut rencananya bakal berlangsung di Stadion My Dinh, Vietnam, Senin (9/1/2023).

Sekilas, Timnas Indonesia sedikit diuntungkan pada laga kali ini. Karena hanya setidaknya imbang dengan membuat gol untuk lolos ke final. Sebaliknya, Vietnam wajib menang.(da)