Jadwal Leg 2 Semifinal AFF 2022: Indonesia vs Vietnam, Laga Hidup Mati Indonesia

Leg 2 Semifinal Indonesia vs Vietnam(ist)
Leg 2 Semifinal Indonesia vs Vietnam(ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Indonesia bakal melakoni laga hidup-mati di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Berikut jadwal tanding Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022 Vietnam vs Indonesia.

Piala AFF 2022 sudah memasuki babak semifinal. Duel leg pertama yang dimainkan lebih dulu adalah Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore WIB.

Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah memang kalah penguasaan bola ketimbang Vietnam. Tapi, mereka mampu menekan Vietnam dan menciptakan beberapa kesempatan untuk bikin gol.

Pertandingan sendiri berjalan alot dan keras sejak menit awal. Serangan-serangan Indonesia dari sisi sayap yang ditempati Pratama Arhan dan Yakob Sayuri merepotkan pertahanan Vietnam.

Sayangnya, Indonesia tidak bisa mencetak gol hingga laga berakhir dan harus puas dengan skor 0-0. Ini tentunya jadi kerugian untuk Indonesia mengingat mereka harus gantian melawat ke markas Vietnam pada leg kedua.

Indonesia tahu Vietnam bukan lawan yang mudah ditaklukkan karena catatan pertemuan mereka lagi buruk-buruknya. Sejak mengalahkan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 dengan skor 2-1, Indonesia cuma bisa dua kali imbang dan dua kali kalah dari empat pertemuan terakhir.

Modal kurang oke inilah yang akan dibawa Indonesia saat menyambangi My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2022) besok.

Bisakah Indonesia lolos lagi ke Final Piala AFF 2022 seperti tahun lalu atau Vietnam yang justru menorehkan luka lagi untuk Garuda? Kita tunggu saja.