Buruknya Kualitas Finishing Timnas Indoneisa, Berikut Tanggapan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong tanggapi finishing Indonesia yang buruk(ist)
Shin Tae-yong tanggapi finishing Indonesia yang buruk(ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Timnas Indonesia gagal mengalahkan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 6 Januari. Kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan telah bekerja keras. Meski demikian, dia lagi-lagi menyoroti penyelesaian akhir timnya.

"Pemain sudah bekerja keras pada pertandingan tadi. Banyak peluang juga, tapi tidak ada gol yang tercipta," kata Shin, seperti dilansir dari Antara.

"Permainan sudah baik, sayang peluang yang ada tidak bisa dimanfaatkan. Kami akan persiapkan lagi untuk pertandingan berikutnya," lanjutnya.

Hasil imbang di SUGBK memperpanjang catatan nirmenang Indonesia kontra Vietnam dalam lima pertemuan terakhir. Terlebih ini juga membuat Shin melanjutkan tren nirmenang melawan Vietnam, sejak mereka dilatih Park Hang-seo.

Hasil ini jelas kurang menguntungkan bagi Timnas Indonesia karena laga kedua semifinal Piala AFF bakal digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin , 9 Januari mendatang. Laga di kandang lawan adalah penentuan.

Timnas Indonesia wajib menang di leg kedua untuk bisa lolos ke final. Jika bermain imbang, Skuad Garuda bisa lolos jika berhasil mencetak gol.(da)