Doan Van Hau, Musuh Abadi Supporter Indonesia

Foto Doan Van Hau pemain kotor timnas vietnam(ist)
Foto Doan Van Hau pemain kotor timnas vietnam(ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - NamaDoan Van Hau mungkin akan mendapat perhatian ekstra dari fans Timnas Indonesia jelang semifinal Piala AFF 2022. Sebab, Doan Van Hau pernah membuat fans Timnas Indonesia geram dengan membuat cedera Evan Dimas Darmono.

Pada saat itu Evan Dimas Adalah pemain kunci dan otak untuk permainan timnas Indonesia, atas insiden itu Evan terpaksa di tarik keluar dan Indonesia gagal meraih mendali Emas pada SEA Games 2019.

Doan Van Hau merupakan sosok kontroversial di Vietnam. Namanya menjadi target teror suporter Timnas Indonesia setelah menginjak kaki Evan Dimas pada perebutan medali emas SEA Games 2019.

Sejak saat itu, Doan Van Hau menjadi musuh bersama suporter Timnas Indonesia. Meski demikian, pemain berusia 23 tahun itu memilih fokus pada pertandingan ketimbang faktor non teknis tersebut.

Tak hanya itu lagi lagi Doan Van Hau membuat ulah lagi saat Indoensia melawan Vietnam di semifinal piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ada tekel horor yang dilakukan oleh bek Timnas Vietnam, Doan Van Hao, kepada Dendy Sulistyawan di leg pertama semifinal Piala AFF 2022,Jumat (6/1/2023). Aksi tekel Van Hao tersebut terjadi di menit ke-53.

Bek berusia 23 tahun itu melakukan tekel sambil terbang langsung mengincar pergelangan kaki Dendy. Aneh bin ajaib, wasit tidak memberikan kartu kepada Van Hao dalam insiden tersebut.

Semenjak itu, Van Hao telah dicap sebagai 'pemain kotor' oleh banyak pencinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, tekel yang dilakukan Van Hao berpotensi memberikan efek cedera yang parah bagi pemain lawan.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia hanya bermain imbang kacamata saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut. Sosok Van Hao kembali disorot kali ini menanti leg kedua yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada Senin (9/1/2023).(da)