Alasan Bank Muamalat Kembali Buka Priority Center di Kancab Buaran

"Saat ini kontribusi segmen prioritas adalah sebesar 25% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK). Oleh karena itu, pembukaan Priority Center di Buaran menunjukkan bahwa potensi bisnis di segmen ini masih terbuka lebar dan kami akan memaksimalkannya," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama (Plt Dirut) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Hery Syafril pada Kamis (8/12/2022)
"Saat ini kontribusi segmen prioritas adalah sebesar 25% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK). Oleh karena itu, pembukaan Priority Center di Buaran menunjukkan bahwa potensi bisnis di segmen ini masih terbuka lebar dan kami akan memaksimalkannya," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama (Plt Dirut) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Hery Syafril pada Kamis (8/12/2022)

Gemapos.ID (Jakarta) - Bank Muamalat kembali membuka Priority Center di kantor cabang (kancab) Buaran, Jakarta Timur guna memaksimalkan pelayanan kepada nasabah prioritas dan meningkatkan pertumbuhan nasabah prioritas.

"Saat ini kontribusi segmen prioritas adalah sebesar 25% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK). Oleh karena itu, pembukaan Priority Center di Buaran menunjukkan bahwa potensi bisnis di segmen ini masih terbuka lebar dan kami akan memaksimalkannya," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama (Plt Dirut) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Hery Syafril pada Kamis (8/12/2022).

Layanan Prioritas Center di Bank Muamalat Kancab Buaran merupakan yang ketujuh dan tersebar di lima kota besar yakni Jakarta (DKI Jakarta), Medan (Sumatera Utara), Bandung (Jawa Barat), Surabaya (Jawa Timur), dan Makassar (Sulawesi Utara).

Priority Center adalah ruangan khusus untuk nasabah Prioritas Bank Muamalat yang menawarkan transaksi seperti jalur bebas antri, private dealing room, business lounge dan meeting room.

Syarat menjadi nasabah prioritas di Bank Muamalat adalah memiliki minimal total dana Rp500.000.000.

Benefit yang diperoleh dari nasabah layanan prioritas antara lain layanan produk premium untuk investasi dan proteksi berbasis syariah  serta benefit bebas biaya transaksi. 

Nasabah yang tertarik berinvestasi pada sukuk ritel atau sukuk tabungan yang diluncurkan pemerintah pada pasar perdana dapat membeli secara online melalui saluran internet banking Bank Muamalat.

Bank Muamalat juga menyediakan aplikasi Muamalat DIN bagi nasabah prioritas seperti virtual account, pendaftaran dan pelunasan biaya haji, pembayaran zakat, pembukaan deposito hingga pembelian reksadana. 

Sementara itu pada kuartal III/2022 Bank Muamalat mencatatkan Profit Before Tax (PBT) sebesar Rp40 miliar, tumbuh 332% secara year on year (yoy).

Total aset tercatat tumbuh sebesar 15% (yoy) dari Rp52,1 triliun menjadi Rp59,7 triliun yang dibarengi dengan rasio Non Performing Financing (NPF) nett sebesar 0,65%. (adm)