Bank Muamalat 'CLBK' dengan Pos Indonesia, Apa 'Janji Sucinya' Sekarang?

“Kami berharap kerja sama ini akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan perbankan di Bank Muamalat dan mudah-mudahan dapat berlanjut ke ekosistem bisnis yang lebih luas lagi,” kata Direktur Operasi PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Wahyu Avianto pada Selasa (10/1/2023).
“Kami berharap kerja sama ini akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan perbankan di Bank Muamalat dan mudah-mudahan dapat berlanjut ke ekosistem bisnis yang lebih luas lagi,” kata Direktur Operasi PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Wahyu Avianto pada Selasa (10/1/2023).

Gemapos.ID (Jakarta) - Bank Muamalat bekerjasama dengan Pos Indonesia guna meningkatkan kualitas layanan pengiriman barang dan jasa ke seluruh Indonesia.

Pemilihan ini didasarkan Pos Indonesia memiliki jaringan layanan kantor dan agen pos yang luas dan representatif. 

“Kami berharap kerja sama ini akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan perbankan di Bank Muamalat dan mudah-mudahan dapat berlanjut ke ekosistem bisnis yang lebih luas lagi,” kata Direktur Operasi PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Wahyu Avianto pada Selasa (10/1/2023). 

Pada kesempatan yang sama Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana merasa keduanya memiliki sejarah panjang kerja sama sebelumnya. 

“Kerja sama ini lebih menegaskan dan memperluas ruang lingkup dari kerja sama yang sudah terjalin selama ini,”  ujarnya.

Kerja sama Bank Muamalat dan Pos Indonesia sudah terjalin sejak 2003 diawali dengan kerja sama jaringan penjualan produk tabungan dan pembukaan gerai Bank Muamalat di kantor cabang Pos Indonesia. 

Selanjutnya, kerja sama pembayaran online melalui 4.000 lebih kantor pos di seluruh Indonesia. 

Sementara itu pada kuartal III/2022 Bank Muamalat mencatatkan Profit Before Tax (PBT) sebesar Rp40 miliar atau tumbuh 332% secara year on year (yoy). Untuk total aset tercatat tumbuh sebesar 15% (yoy) dari Rp52,1 triliun menjadi Rp59,7 triliun. (adm)