BMKG Perkirakan Seluruh WIlayah Jakarta Pada Kamis Sore Berpotensi Diguyur Hujan

Ilustrasi: Hujan di sertai petir di Jakarta
Ilustrasi: Hujan di sertai petir di Jakarta

Gemapos.ID (Jakarta) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) perkirakan seluruh wilayah Jakarta berpotensi hujan pada Kamis (13/10) sore dan menjelang malam. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan menjelang malam hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id pada kamis (13/10).

Kemudian, pada Kamis siang, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat berpotensi diguyur hujan ringan. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diterpa hujan dengan intensitas sedang.

Selain itu, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diselimuti langit berawan pada Kamis siang.

Sementara itu, pada Kamis malam, hujan ringan diprediksi turun di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, hujan dengan intensitas sedang di Jakarta Barat dan hujan petir di Jakarta Selatan. Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi akan diselimuti langit berawan.

Selanjutnya pada Jumat dini hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara hujan ringan dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan pada Jumat dini hari.

Adapun suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Kamis diperkirakan berada di kisaran normal antara 23 hingga 32 derajat Celsius. Dengan tingkat kelembapan udara sepanjang Kamis berfluktuasi di kisaran 75 persen hingga 95 persen.(ant/ri)