BMKG Prakirakan Jakarta Akan Diguyur Hujan Pada Selasa Malam

Ilustrasi- Hujan (foto: gemapos/ istock)
Ilustrasi- Hujan (foto: gemapos/ istock)

Gemapos.ID (Jakarta)- Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan pada Selasa malam.

Melalui laman resmi BMKG, yang dipantau di Jakarta memprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di seluruh Jakarta. Hanya Kepulauan Seribu yang diprakirakan berawan.

Karena hal itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mulai sore hari.

Sedangkan, pada pagi hari seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan. Siang harinya, hanya Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang diperkirakan hujan dengan intensitas sedang serta Jakarta Barat diprakirakan hujan ringan.

Selain itu, Jakarta Pusat (Jakpus) dan Jakarta Utara (Jakut) diperkirakan berawan. Sedangkan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Sementara itu, suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga 32 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 70-100 persen.

Adapun suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) yang berkisar 23-32 derajat Celcius dan kelembaban udara pada kisaran 70-100 persen.(ra)