BMKG: Wilayah Jakarta Selatan Berpotensi Hujan-Petir Pada Selasa Sore

Ilustrasi: Hujan lebat
Ilustrasi: Hujan lebat

Gemapos.ID (Jakarta) -  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (2/5) 2023 memprakirakan sebagian wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) berpotensi diguyur hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada sore hari.

Mengutip data yang dirilis dari situs resmi BMKG, di Jakarta, Selasa disebutkan pada pagi hari cuaca di wilayah Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan, sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara cerah berawan.

Pada siang hari, hujan berintensitas ringan berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Jakarta Barat diperkirakan berawan.

Adapun wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara cerah berawan, sedangkan Kepulauan Seribu cerah.

BMKG memperingatkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat melanda sebagian wilayah Jakarta Selatan pada sore hari.

Memasuki malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berawan, sedangkan Jakarta Selatan diperkirakan hujan ringan.

Pada Rabu (3/5) dinihari, cuaca berawan akan menyelimuti wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat ,Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Sedangkan Kepulauan Seribu hujan berintensitas ringan.

Suhu udara di Jakarta dan Kepulauan Seribu secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 70 hingga 100 persen.(pa)