Kejutan untuk Jokowi di Rakernas PDI Perjuangan

Presiden RI Jokowi saat menerima kejutan dari PDI Perjuangan di peringatan hari lahirnya yang ke-61
Presiden RI Jokowi saat menerima kejutan dari PDI Perjuangan di peringatan hari lahirnya yang ke-61

Gemapos.ID (Jakarta) - Ratusan kader PDI Perjuangan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 memberikan kejutan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (21/6/2022).

Kejutan Peserta Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan itu lantaran hari ini memperingati hari lahir Presiden RI itu.

Setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menutup pidatonya, Ia diminta pemandu acara untuk tetap di panggung karena PDI Perjuangan menyiapkan tumpeng untuk sang Presiden yang berulang tahun ke-61.

"Jadi, tumpengnya tolong diangkat," kata pemandu acara.

Pada saat itu juga, lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud dinyanyikan dan dipandu oleh Krisdayanti. Pemandu acara lalu meminta Presiden Jokowi naik ke atas panggung.

Presiden Jokowi bersama dua Ketua DPP, Puan Maharani serta Prananda Prabowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto naik ke atas panggung, di mana Ketum Megawati sudah menunggu.

Di atas panggung terlihat juga Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey.

Presiden Jokowi lalu dipersilakan memotong tumpeng. Dan mengambil semua lauk dalam potongan tumpeng pertama itu hingga mengisi penuh piring. Sontak hal itu membuat semua orang tertawa.

Presiden Jokowi lalu menyerahkan potongan tumpeng pertamanya kepada Ketum PDI Perjuangan Megawati yang disambut gelak tawa Presiden Kelima RI itu.

Ketum Megawati juga membalas Presiden Jokowi dengan tumpeng yang berbeda. Tumpeng itu diberikan kepada Presiden Jokowi dalam rangka Haul Bung Karno. 

Tak mau kalah dengan Jokowi, Ketum Megawati mengambil banyak lauk ke dalam piring. Tumpeng itu diserahkan kepada Presiden Jokowi.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi,” kata Jokowi.

“Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan,” imbuh Jokowi. (rk)