Akibat Demo, Jalan Gatot Subroto depan Gedung Parlemen Ditutup

Saat ratusan buruh dan mahasiswa tiba di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI
Saat ratusan buruh dan mahasiswa tiba di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI

Gemapos.ID (Jakarta) - Akibat adanya demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, maka jalan Jenderal Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup sementara, hari ini (21/4/2022).

Selain jalan umum, jalur TransJakarta yang ada di lokasi itu juga langsung ditutup petugas saat ratusan buruh dan mahasiswa tiba di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI.

Di lokasi terlihat, massa datang dengan berjalan kaki di Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi, Jakarta Barat. Kelompok massa itu ada yang datang dari arah yang berlawanan dengan massa buruh sebelumnya yang sudah memadati depan Gedung Parlemen RI itu.

Sementara itu, di barisan depan, kelompok buruh dengan pakaian serba merah berjalan ke arah gedung itu. Sedangkan di barisan belakang terdapat barisan mahasiswa yang menggunakan almamater masing-masing universitas.

Hingga siang ini mereka menggelar aksi dengan kondusif. Sambil berjalan kaki mereka menyuarakan tuntut menggunakan mobil pengeras suara. Hingga berita ini diturunkan, situasi demonstrasi di lokasi masih kondusif.

Selain itu, mereka juga mengibarkan bendera dengan gambar lambang aliansi atau almamater masing-masing. Tidak lupa mereka juga membentangkan spanduk berisi tuntutan kepada pemerintah. (ant/pa)