TPN Sambut Baik Rencana Gibran Temui Ganjar Usai Purtusan MK

Wakil Ketua Umum TPN, Ganjar-Mahfud MD, Andi Gani Nena Wea. (gemapos/kompas)
Wakil Ketua Umum TPN, Ganjar-Mahfud MD, Andi Gani Nena Wea. (gemapos/kompas)

Gemapos.ID (Jakarta) - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyambut baik rencana wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo usai putusan Mahkamah Konstitusi terkait Pilpres 2024.

"Untuk pertemuan seluruh pasangan capres dan cawapres tentu sangat baik untuk masa depan bangsa Indonesia dengan persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa," ujar Wakil Ketua Umum TPN, Andi Gani Nena Wea kepada wartawan, Senin (22/4/2024).

Bagi Andi, pertemuan Gibran dan Ganjar sangat penting. "Sangat penting karena untuk menjaga keutuhan bangsa dan menurunkan tensi politik nasional yang cukup hangat selama proses Pilpres," lanjutnya.

Andi menegaskan Ganjar sudah menerima putusan Mahkamah Konstitusi. Dia mengatakan pihaknya sudah berjuang dengan terhormat di Pilpres 2024.

"Tentu kita semua harus legowo dengan keputusan MK dan Pak Ganjar dan Pak Mahfud sudah menunjukkan kenegarawanan ya dengan menerima hasil MK," ungkap Andi.

Sebelumnya diberitakan, Gibran ingin bersilaturahmi. Khususnya dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Sekali lagi, yang namanya silaturahmi itu hal yang baik. Semoga bisa segera ketemu di momen-momen yang lain," kata Gibran ditanya soal keinginan pertemuan usai hasil MK, dilansir detikJateng, Senin (22/4/2024).

Gibran menilai usai hasil putusan tersebut pasti akan ada pro dan kontra dari pendukung. Namun ia tetap meminta kepada para pendukung untuk tetap menghargai keputusan MK dan tidak perlu ada aksi.

"(Pro kontra) Oh iya, pasti. Sekali lagi kita hargai, kita hormati hasil yang ada di MK," ujarnya. (ns)