Sistem One Way Arah Puncak Kembali Diterapkan Pagi Ini

ilustrasi kemacetan arah Puncak Bogor. (gemapos/antara)
ilustrasi kemacetan arah Puncak Bogor. (gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntara menyebut sistem satu arah atau one way diterapkan di Jl Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat pagi ini. Rekayasa one way diterapkan imbas kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak.

"Jadi situasi arus lalulintas di jalur Puncak Bogor Jawa Barat saat ini sedang diberlakukan satu arah ke atas (arah Jakarta menuju Puncak)," kata AKP Rizky, Sabtu (13/4/2024).

Rizky juga menyebutkan, situasi arus lalulintas di Jl Raya Puncak sudah mengalami kepadatan sejak pagi. Antrian kendaraan terpantau mengular sepanjang 3 kilometer dari KM 45 Tol Jagorawi hingga Simpang Gadog.

"Untuk kondisi lalin pagi ini sangat meriah, banyak wisatawan dari arah Jakarta menuju Puncak. Untuk pagi ini arus lalulintas sudah terpantau saat ini, (antrean kendaraan) sudah terpantau sampai dengan Km 45, itu dari Simpang Gadog sudah 3 kilometer," kata Rizky.

"Untuk hari ini masih kami prediksi akan lebih meningkat lagi. Di esok hari, di hari Minggu, kemungkinan besok itu adalah puncak dari arus balik wisatawan dan wisata," imbuhnya.

Rizky menambahkan, rekayasa lalin sudah dilakukan sejak pagi tadi. Selain ganjil genap, sistem one way juga sempat dilakukan untuk kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Untuk rekayasa lalu lintas yang sudah kita laksanakan tadi pukul 05.30 WIB itu berupa one way dariarah Puncak menuju Jakarta, kemudian tadi jam 07.00 WIB kita mulai laksanakan one way dari arah Jakarta menuju Puncak dan saat ini masih berlangsung," kata Rizky. (ns)