5.784 Pos Disiapkan Amankan Mudik Lebaran 2024

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago. (gemapos/humas polri)
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago. (gemapos/humas polri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Polri akan menggelar Operasi Ketupat 2024 untuk menjaga kelancaran arus mudik dan balik pada masa mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Operasi ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 April sampai dengan 16 April 2024.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago, mengatakan bahwa Polri akan menyiapkan 5.784 pos pengamanan (Pam), pos pelayanan (Yan), dan pos terpadu (Terpadu) di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Sebanyak 5.784 lokasi penggelaran Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Terpadu yang terbagi disejumlah wilayah di Indonesia,” kata Kombes Pol. Erdi seperti dalam keterangan Humas Polri, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Rincian pos pengamanan tersebut adalah:

Pos Pam akan fokus pada pengamanan jalur mudik dan lokasi wisata. Pos Yan akan memberikan pelayanan kepada pemudik, seperti informasi jalur, kesehatan, dan bengkel.

Sedangkan Pos Terpadu merupakan gabungan dari Pos Pam dan Pos Yan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat istirahat, ruang kesehatan, dan bengkel. (rk/*)