Meriah! Festival Ramadan 1445 Hijriah di Jagakarsa

Festival Ramadan 1445 Hijriah yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan mulai 24-27 Maret 2024. (foto:gemapos/beritajakarta)
Festival Ramadan 1445 Hijriah yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan mulai 24-27 Maret 2024. (foto:gemapos/beritajakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Berbagai kegiatan diadakan di bulan puasa tahun ini. Salah satunya, Festival Ramadan 1445 Hijriah yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan mulai 24-27 Maret 2024.

Camat Jagakarsa, Santoso mengatakan, Festival Ramadan diisi dengan sejumlah kegiatan bernuansa Islami hingga bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Festival Ramadan di Kantor Kecamatan Jagakarsa dimulai pukul 13.00 sampai 18.00 setiap harinya," ujar Santoso, di Kantor Kecamatan Jagakarsa, Jalan Sirsak, Kelurahan Jagakarsa, Selasa (26/3/2024).

Santoso menjelaskan, untuk perlombaan yang diadakan dalam Festival Ramadan ini yakni, Cerdas Cermat Khazanah Al-Qur'an, Marawis, Hadroh, Qosidah, Mewarnai, Dai Cilik, Fashion Show kategori PAUD/TK dan SD, serta Beauty Class. 

"Alhamdulillah, warga mulai dari usia anak hingga dewasa sangat antusias baik untuk menjadi peserta maupun penonton," terangnya.

Ia menambahkan, sebanyak 30 pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner, fesyen, dan kriya juga berpartisipasi dalam Festival Ramadan 1445 Hijriah Kecamatan Jagakarsa.

"Warga juga bisa berburu takjil di sini sekaligus berbelanja untuk kebutuhan Hari Raya Idulfitri," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kecamatan Jagakarsa, Anita Puji Utami menuturkan, para pelaku UMKM binaan yang mengisi stan bazar sudah melalui tahapan kurasi.

"Saya berharap produk yang mereka jual habis setiap harinya. Mereka pulang dari sini senang semua dan tentunya dapat mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari," tandasnya. (rk/*)