Sachrudin Berharap Festival Ramadhan Tangerang Dapat Mendorong Ekonomi Masyarakat

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memantau kegiatan di Festival Ramadan Kelurahan Nusa Jaya Karawaci
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memantau kegiatan di Festival Ramadan Kelurahan Nusa Jaya Karawaci

Gemapos.ID (Jakarta) - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap Festival Ramadhan di halaman kantor kelurahan dapat mengatasi inflasi dan membantu mendorong perekonomian masyarakat.

"Kami akan senantiasa mendukung berbagai kegiatan positif dalam mengisi bulan Ramadhan agar dalam menjalankan ibadah puasa semakin berkah. Apalagi kegiatan ini juga dapat membantu mendorong perekonomian masyarakat dengan turut dilibatkannya UMKM-UMKM setempat," kata Wakil Wali Kota Sachrudin di Tangerang Selasa.

Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang menggelar Festival Ramadhan di halaman kantor kelurahan yang diramaikan bazar UMKM sebagai bentuk nyata pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Lurah Nusa Jaya, Alby Nur Muhamad mengungkapkan Festival Ramadan 2023 merupakan gagasan masyarakat dan digelar untuk masyarakat umum.

Festival Ramadhan ini mengusung tema 'Mengembangkan Ekonomi dan Mempererat Tali Silaturahmi di Bulan Ramadan akan digelar seminggu yakni dari tanggal 3 hingga 9 April 2023 mendatang.

"Festival Ramadhan Kelurahan Nusa Jaya diramaikan dengan bazar umkm dan lomba anak-anak. Mulai dari, mewarnai kaligrafi, adzan, fashion show busana muslim serta lomba masak mie sederhana," ungkap Alby.

Dengan bazar ini, lanjutnya, diharapkan, secara ekonomi mikro dapat mengatasi inflasi dan berbagi bersama, khususnya antar masyarakat Nusa Jaya.

"Jadi ayo masyarakat Kota Tangerang, khususnya Kelurahan Nusa Jaya datang dan ramaikan Festival Ramadan di kantor Kelurahan Nusa Jaya. Belanja produk UMKM, sembako hingga sayur mayur dengan harga yang lebih murah. Orangtua bisa melalukan pelayanan di kelurahan sambil belanja, anak-anak bisa main ke Taman Nusa Jaya Play," katanya.

Ketua Pelaksana serta Ketua Forum RW Kelurahan Nusa Jaya, Irfani Ferdiansyah menuturkan di Festival Ramadhan melibatkan banyak masyarakat, sekolah, hingga perusahaan retail. Dimana pengunjung dapat menemukan beragam paket sembako, sayur dan lainnya dengan harga yang lebih murah dibanding pasaran.(pa)