Gibran-Emil Dardak Saling Lempar Pujian, Sinyal Duet Pilgub?

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat bertemu di Balai Kota Surakarta, Jumat (20/1/2023). (ant)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat bertemu di Balai Kota Surakarta, Jumat (20/1/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saling lempar pujian terkait kepemimpinan saat bertemu di Balai Kota Surakarta, Jumat (20/1/2023).

"Beliau luar biasa, visioner, dan sangat muda, keren," kata Gibran usai menerima kunjungan Emil di ruang dinasnya.

Disinggung mengenai Emil yang sempat memuji kepemimpinan Gibran, termasuk potensi yang dimiliki untuk memimpin daerah yang lebih besar, ia menyampaikan rasa terima kasihnya.

Tentang kemungkinan keduanya untuk maju bersama dalam kontestasi politik selanjutnya, ia tidak banyak menanggapi.

"Waduh, sama-sama jadi gubernur? Ya ntar aja lah," ucapnya.

Pada pertemuan tersebut, ia sekaligus meminta izin ke wakil gubernur terkait promosi Solo Safari yang mulai dilakukan di Jawa Timur.


"Kan kami mulai pasang baliho ke Jawa Timur. Kami serang terus, Yogya dan Jawa Timur," tuturnya.

Ia mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk menangkap pangsa pasar yang lebih luas.

"Kerja sama antarprovinsi itu penting. Apalagi, misalnya, IKM Gilingan, PLTSa (Putri Cempo) sudah jadi, pasti studi banding ke Solo. Kerja sama melebar ke pangsa pasar yang lebih besar, diartikan sendiri saja," ujarnya.

Sementara itu, Emil mengatakan gebrakan yang sudah dilakukan selama memimpin Solo menjadi modal untuk maju ke kontestasi politik yang lebih tinggi, termasuk ke DKI Jakarta.

"Kalau Jakarta selalu terbuka untuk putra-putri terbaik bangsa, mas Gibran dengan gebrakan nya pasti punya daya tarik. Menurut saya ada peluangnya, semua orang punya peluang. Mas wali dengan prestasinya punya peluang yang baik," katanya. (pu)