Pasar Murah di Pademangan, Warga Sambut dengan Antusias

Pemprov DKI bersama BUMD PT Pembangunan Jaya Ancol adakan pasar murah di RPTRA Budi Mulia, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. (gemapos/BeritaJakarta)
Pemprov DKI bersama BUMD PT Pembangunan Jaya Ancol adakan pasar murah di RPTRA Budi Mulia, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. (gemapos/BeritaJakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Jaya Ancol adakan pasar murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Budi Mulia, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara disambut antusiasme warga.

Diketahui bahwa pasar murah tersebut pelaksanaannya dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Warga RT 02/07, Kelurahan Pademangan Barat, Ehawati (55) mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah menggelar pasar murah di wilayahnya.

"Hanya dengan Rp 100 ribu, saya bisa mendapatkan lima kilogram beras, dua kilogram minyak goreng, serta satu kilogram tepung terigu dan gula pasir. Lebih murah dari harga jual di pasaran," ujarnya, dikutip Kamis (1/2/2024).

Pada kesempatan yang sama, warga RW 05/07, Kelurahan Pademangan Barat, Tuah Saragih (48). Ia merasa bersyukur ada kegiatan pasar murah tersebut karena dapat menghemat pengeluaran untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

"Kalau bisa sering-sering diadakan biar warga yang belum kebagian juga merasakan. Apalagi seperti saya yang hanya sopir angkot, ini sangat membantu sekali," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan bahwa program belanja pangan murah yang digagas Pj Gubernur akan diadakan secara berkesinambungan di semua kelurahan dengan menggandeng perusahaan milik pemerintah maupun swasta.

"Tujuan Pemerintah mengadakan kegiatan ini untuk mengendalikan inflasi, khususnya di Jakarta, sekaligus memenuhi ketersedian pangan dan daya beli masyakarat," jelas Ali Maulana Hakim .

Ia menambahkan, kegiatan pasar murah hari in telah disediakan 1.000 paket sembako untuk warga dari Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan Timur dan Kelurahan Ancol.

"Antusias warga sangat luar biasa, dibagikan bertahap 1.000 agar warga tidak antre dan lebih teratur. Dipastikan kegiatan pasar murah terus berlangsung hingga menjelang Lebaran di tiap wilayah," tandasnya. (kt)