Hujan-Hujanan, Kaesang Hadiri Kampanye Akbar di Jakarta Barat

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep hujan-hujanan bersama para caleg PSI kampanye akbar di Lapangan Kedoya, Jakarta Barat, Jakarta, Sabtu (27/1/2024). (gemapos/Antara)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep hujan-hujanan bersama para caleg PSI kampanye akbar di Lapangan Kedoya, Jakarta Barat, Jakarta, Sabtu (27/1/2024). (gemapos/Antara)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep ikut hujan-hujanan saat menghadiri kampanye terbuka PSI yang digelar di Lapangan Kedoya, Jakarta Barat, Jakarta, Sabtu (27/1/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang mengajak seluruh simpatisan PSI dan masyarakat Jakarta Barat untuk datang ke TPS pada 14 Februari mendatang dan memberikan suaranya untuk caleg PSI. Tidak lupa dirinya juga mengajak untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

"Saya cuma mau titip ke Bapak, Ibu semuanya, nanti di tanggal 14 Februari 2024, jangan lupa coblos Pak Prabowo dan Mas Gibran. Sudah tahu kan wajahnya Pak Prabowo dan Mas Gibran itu kayak gimana? Jangan lupa juga nanti PSI, Partai Solidaritas Indonesia dicoblos juga," ujar Kaesang.

Dalam kampanye akbar tersebut, Kaesang melepaskan topi yang dikenakannya, melemparkan ke para simpatisan, dan kemudian menjadi rebutan para simpatisan.

Adik bungsu Gibran Rakabuming Raka itu juga mengucapkan terima kasih kepada para simpatisan yang telah setia menunggu kedatangannya meski hujan deras.

"Terima kasih ya. Kayaknya pada becek semua, ya. Ini nih topi. Maaf saya cuma punya satu (topi) saja," kata dia.

Pada kesempatan itu, Kaesang juga mengenalkan caleg-caleg PSI daerah pemilihan Jakarta Barat pada Pemilu 2024.

"Di sini ada pendukungnya Grace Natalie, tidak? Di sini ada pendukungnya Cheryl Tanzil, tidak? Di sini ada pendukungnya Mas Hariyanto Arbi, tidak?"  kata Kaesang.

Tak lupa Kaesang juga memperlihatkan kepada para simpatisan mengenai simulasi pencoblosan surat suara.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024. (kt)