Rumah Pompa Patra Capai Tahap Finishing

Progres Pembangunan Rumah Pompa Patra sudah mencapai angka 95 persen atau tahap finishing. (foto: gemapos/BeritaJakarta)
Progres Pembangunan Rumah Pompa Patra sudah mencapai angka 95 persen atau tahap finishing. (foto: gemapos/BeritaJakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat tengah menyelesaikan proses pembangunan Rumah Pompa Patra di Jalan Patra, RT 08/02, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk.

Diketahui bahwa pembangunan Rumah Pompa Patra sudah dimulai dari Oktober 2023 dan sesuai kontrak rampung pada Desember 2023. Namun, karena konstruksi lapisan dinding penahan bagian bawah kolam olakan mengalami kemiringan maka diberikan penambahan waktu 50 hari kalender pascaakhir kontrak.

“Dengan penambahan waktu tersebut, pengerjaannya terus kami kebut. Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 95 persen atau dalam tahapan finishing,” ungkap Kepala Sudin SDA Jakarta Barat, Purwanti, Selasa (23/1/2024).

Adapun tahapan finishing tersebut di antaranya mengerjakan pemelesteran tembok, pemasangan lantai dan jendela. Selanjutnya pemasangan dua mesin pompa dengan kapasitas masing-masing pompa sebesar 500 liter per detik.



“Kami targetkan pertengahan Februari 2024, Rumah Pompa Patra sudah bisa berfungsi sehingga bisa meminimalisir genangan di wilayah tersebut,” lanjutnya.

Suratmi (43), warga sekitar yang memiliki warung di dekat Rumah Pompa Patra mengatakan bahwa kawasan Jalan Patra kerap tergenang saat hujan deras. Dengan adanya Rumah Pompa Patra tersebut diharapkan mampu dengan cepat untuk meminimalisir air.

"Dengan dibangunnya rumah pompa baru di samping rumah pompa yang lama, saya berharap genangan di kawasan Patra bisa diminimalisir,” tandasnya. (kt)