Jadwal Debat Pilpres 2024 Ditetapkan, Ganjar: Kami Sudah Siap

Calon presiden nomor Urut 3 Ganjar Pranowo mengaku siap mengikuti debat Pilpres 2024. (gemapos/Antara).
Calon presiden nomor Urut 3 Ganjar Pranowo mengaku siap mengikuti debat Pilpres 2024. (gemapos/Antara).

Gemapos.ID (Jakarta) Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud Md mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti debat Pilpres 2024 yang diselenggarakan KPU RI.

Ganjar mengatakan bahwa melakukan persiapan yang matang untuk ikuti debat, yakni konsep, dan visi-misi.

“Ada pasti persiapannya, kita menyiapkan hal yang sifatnya satu konsep yang utuh, yang sesuai visi misi,” ujar Ganjar, Kamis (30/11).

Diketahui bahwa debat Pilpres adalah kesempatan yang diberikan KPU agar seluruh pasangan capres-cawapres dapat memaparkan segala visi-misi dan program kerja yang mereka tawarkan supaya masyarakat akan memilih mereka.

Ganjar mengaku bahwa walaupun sudah memiliki pengalaman dan rekam jejak yang dilihat masyarakat sebagai pejabat publik di waktu yang lalu, Ganjar menyadari jika gagasan yang disampaikan dalam debat capres/cawapres harus bisa diimplementasikan (diterapkan) sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Tentu kami punya pengalaman yang bisa ditunjukkan kepada masyarakat, tapi yang paling utama adalah bagaimana agar masyarakat yakin bahwa gagasan kami harus bisa diimplementasikan,” lanjutnya.

Dalam debat kali ini, Ganjar-Mahfud siap memberikan wawasan yang mendalam, solusi yang konkret dan komitmen yang kuat untuk memimpin bangsa ke arah yang lebih baik.

Pasangan Ganjar-Mahfud percaya bahwa moment debat capres-cawapres ini adalah kesempatan untuk berbicara langsung kepada rakyat.

Sebagai informasi, Rabu (29/11) KPU RI telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat Pilpres 2024. Adapun pelaksanaannya akan berlangsung sebanyak lima kesempatan dan berlangsung di Jakarta.

Adapun jadwal pelaksanaan debat yakni 12 Desember dan 22 Desember untuk menutup akhir tahun 2023, kemudian dilanjutkan pada tanggal 7 Januari dan 21 Januari. Terakhir akan dilaksanakan 4 Februari 2024. (kt)