Berikut Agenda Hari Kedua Jokowi Kunjungan di Filipina

Presiden Jokowi tiba di hotel tempat bermalam di Manila, Filipina, Selasa (9/1/2023). (foto: gemapos/Setkab)
Presiden Jokowi tiba di hotel tempat bermalam di Manila, Filipina, Selasa (9/1/2023). (foto: gemapos/Setkab)

Gemapos.ID (Jakarta) - Preside RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengawali hari kedua kunjungan resminya di Filipina dengan bertemu Presiden Ferdinand Marcos Jr. di Istana Malacañang, Manila, Rabu (10/1/2024).

Diketahui bahwa Presiden Jokowi akan disambut dengan upacara penyambutan resmi dan mengadakan pertemuan bilateral.

Menurut informasi, Presiden Jokowi tidak hanya akan bertemu dengan Presiden Marcos J, namun Presiden Jokowi diagendakan akan mengunjungi Kopiko Philippines Corporation yang terletak di Kota Calamba. Presiden Jokowi akan meninjau pabrik salah satu produsen asal Indonesia tersebut.

Setelah melakukan kunjungan Kopiko Philippines tersebut, Presiden Jokowi beserta delegasi akan kembali bergerak menuju Kota Manila untuk kembali meninjau pabrik W Hydrocolloids Inc.

Selesai peninjauan, Presiden Jokowi baru akan kembali menuju hotel di Manila untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan esok hari.

Adapun pihak yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan resmi di Filipina antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo. (kt)