Presiden Jokowi Ingin Jalan-jalan Kabupaten Bisa Sebagus di Talaud

Tangkapan layar, Presiden Joko Widodo memberikan keterangan di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023). (foto: gemapos/antara)
Tangkapan layar, Presiden Joko Widodo memberikan keterangan di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023). (foto: gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa ia ingin jalan-jalan di kabupaten di seluruh Indonesia bisa sebagus yang dimiliki Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, saat ini.

"Saya kira kalau semua kabupaten, semua kota jalannya seperti ini bagusnya, saya kira akan memperlancar urusan logistik, konektivitas antar-kecamatan, antar-kabupaten, saya kira akan sangat bagus," katanya.

Hal tersebut disampaikan Presidan Jokowi dalam keterangannya usai meresmikan Pengoperasian Sinyal BTS 4G Bakti serta Integrasi Satelit Satria-1, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis, sebagaimana disaksikan secara daring dari Jakarta.

Presiden menyampaikan sejak tahun 2015 sampai 2023, anggaran sebesar Rp1,13 triliun, telah diberikan ke Kabupaten Talaud, untuk urusan infrastruktur jalan yang menyangkut kurang lebih 199 km jalan.

"Dikerjakan, diperbaiki, diaspal, yang dulu sebelumnya tanah, dan ini memang sudah ada yang memang perlu diperbaiki lagi. Tadi saya sudah perintahkan bahwa Kementerian PU juga tahun depan agar bisa diperhalus lagi," ujar dia.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Kabupaten Talaud merupakan salah satu daerah terdepan dan terluar di Indonesia, yang berbatasan dengan Davao, Filipina.(pa)