TKD Lampung Gelar Lawak Bali Sosialisasikan Prabowo-Gibran

Koordinator Komunitas TKD Lampung, I Made Suarjaya (IMS) saat acara pentas seni lawak Bali di RM 3 Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (6/1/2024) malam. (foto:gemapos)
Koordinator Komunitas TKD Lampung, I Made Suarjaya (IMS) saat acara pentas seni lawak Bali di RM 3 Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (6/1/2024) malam. (foto:gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung menggelar acara pentas seni lawak Bali di RM 3 Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (6/1/2024) malam, untuk mensosialisasikan capres nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

Koordinator Komunitas TKD Lampung, I Made Suarjaya (IMS) menyebut kegiatan tersebut merupakan cara menarik untuk menyampaikan pesan dan visi-misi Prabowo-Gibran ke masyarakat. Dirinya menyebut hal itu juga sebagai bentuk pelestarian seni dan budaya yang ada di masyarakat, khususnya warga Bali di Lampung.

"Pentas seni lawak ini jadi cara efektif untuk membumikan pesan dan komitmen Prabowo-Gibran di visi-misi, untuk diterima oleh masyarakat," ungkap IMS, sapaan akrab I Made Suarjaya seperti dalam keterangannya yang dikutip gemapos di Jakarta, Minggu (7/1/2024).

"Selain itu, saya juga sampaikan kegiatan ini juga bentuk pelestarian budaya. Khususnya warga Bali di rantauan, di Lampung," tambahnya.

Politisi Gerindra yang juga calon DPRD Provinsi Lampung itu juga menyebut konsep acara merupakan aspirasi masyarakat. IMS menilai hal ini bentuk dari kebutuhan untuk masyarakat.

"Pentas seni ini juga muncul dari keinginan masyarakat umat Hindu Bali yang ada di Lampung Tengah ini. Mereka butuh memahami program para calon dengan cara yang menyenangkan. Apalagi kita datangkan bondres terkenal dari Bali, mereka sudah pasti antusias," kata IMS.

Dirinya menilai, masyarakat di tingkat kampung dan desa tidak tertarik dengan hal yang terlalu serius. IMS menyebut masyarakat butuh pendekatan hiburan dan pentas seni untuk memahami program Calon presiden dan wakil presiden.

"Masyarakat desa itu tidak tertarik dengan cara-cara penyampaian serius, seperti debat dan lainnya. Mereka nggak akan tahan lama-lama. Beda dengan pentas seni budaya, tadi mereka bahkan bawa tikar untuk duduk menonton dan mendengarkan," ujarnya.

Ditanya target suara Prabowo-Gibran di provinsi Lampung, angka itu menurutnya cukup tinggi.

"Untuk target, kami di TKD menarget 60 persen keatas. Karena melihat hari ini, survey menunjukan di lampung sudah 50 persen lebih. Semoga trennya terus positif dan target tercapai," pungkasnya. (ns)