Polres Banjar Himbau Masyarakat Tidak Gunakan Kembang Api Pada Malam Tahun Baru

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. himbau. (gemapos/Media Polri).
Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. himbau. (gemapos/Media Polri).

Gemapos.ID (Jakarta)- Polres Banjar mengimbau masyarakat untuk tidak menyalakan kembang api dan petasan dengan sembarangan saat merayakan malam tahun baru 2024.

“Kami harapkan tidak ada masyarakat yang menggunakan petasan maupun kembang api untuk merayakan malam tahun baru,” ujar Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto yang dikutip dari laman resmi Media Polri, Sabtu (30/12/2023). 

Bagi masyarakat yang menggunakan kembang api dan petasan, dihimbau agar tidak menggunakannya denga sembaranga, tertutama anak kecil. 

“Terutama untuk anak kecil, jika memang ada anak kecil yang ingin menggunakannya saya harap ada pengawasan orang dewasa. Tapi harapan kami, kalau bisa jangan ada yang gunakan,” lanjutnya.

Kemudian, Kapolres Banjar meminta agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada, mengingat pada malam tahun baru aktivitas masyarakat akan meningkat. Masyarakat biasanya akan berkumpul di pusat- pusat keramaian untuk merayakan malam tahun baru 2024.

“Kami harap masyarakat tetap berhati-hati kalau bisa tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong walaupun kosong di cek lagi pengamanan kuncinya, atau bisa dititipkan ke keluarga dekat rumah atau kalau perlu bisa dititipkan ke pos polisi terdekat,” ucapnya.

Tidak lupa Kepolisian Resor Banjar mengingatkan seluruh masyarakat khususnya di Kota Banjar untuk bisa menjaga Kapolres ketertiban saat melakukan aktivitas dalam merayakan tahun baru 2024. 

“Harus tetap tertib serta tidak melanggar aturan yang berlaku terutama dalam berkendara,” kata Banjar 

Terpantau di lapangan, pengamanan saat perayaan tahun baru 2024, Polres Banjar telah menurunkan puluhan personelnya dalam Operasi Lilin Lodaya 2023. Telah mendirikan pos-pos pengamanan untuk menjaga kondusifitas masyarakat saat perayaan malam tahun baru 2024 di Kota Banjar.(kt)