Selama Natal-Tahun Baru, Polisi Akan Perketat Keamanan Bandara Soetta

Apel oprasi lilin di Bandara Soetta
Apel oprasi lilin di Bandara Soetta

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, memperketat pengamanan di seluruh sektor terminal penerbangan selama masa Natal dan Tahun Baru  2023.

Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Kombes. Pol. Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc.Eng di Tangerang, Jumat, mengungkapkan dalam Operasi Lilin 2022 kawasan Bandara Soekarno-Hatta akan mendapat pengamanan ketat petugas Polri dibantu TNI, Aviation Security, dan unit K9 Polda Metro Jaya.

"Sebanyak 217 personel Polresta Bandara yang kemudian 60 personel TNI ditambah 1.200 personel Avsec dan satu unit anjing pelacak K9," ucapnya.

Ia menyebutkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 dilakukan mulai saat ini, mengingat kawasan terminal penerbangan tersebut sudah mengalami peningkatan calon penumpang yang hendak melintas ke berbagai wilayah.

Kemudian, lanjutnya, selama operasi digelar pihaknya akan lebih fokus melaksanakan pengetatan pengamanan dari ancaman aksi terorisme dan pengawasan protokol kesehatan melalui posko-posko yang disiapkan selama 11 hari ke depan.

"Kita berkolaborasi baik di objek-objek pengamanan, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu yang disiapkan Angkasa Pura II," ujarnya.

Selain itu, katanya, saat ini pihaknya menekankan peningkatan layanan bandar udara yang berorientasi terhadap penumpang dari sisi keamanan dan kenyamanan.(pu)