Berikut Ini Rangkaian Malam Tahun Baru 2024, Ada Jakarnaval hingga Drone Show

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Malam Muda Mudi Jakarta Global untuk memeriahkan malam Tahun Baru 2024. (foto: gemapos/antara)
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Malam Muda Mudi Jakarta Global untuk memeriahkan malam Tahun Baru 2024. (foto: gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Saat malam Tahun Baru 2024, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan Malam Muda Mudi Jakarta Global dengan rangkaian acara mulai dari Jakarnaval, panggung musik, pemutaran video hingga drone show (penampilan drone).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (23/12).

"Pada 31 Desember 2023 nanti ada Malam Muda Mudi yang diisi enam segmen menarik, mulai dari Gemilang Silang Monas, panggung-panggung dan acara lain yang menarik dan asik," katanya.

Adapun Acara Malam Muda Mudi ini diisi enam segmen menarik, yakni Gemilang Silang Monas, Jakarnaval, Panggung Utama Bundaran HI, Kirana Jakarta, Panggung Jalan MH Thamrin dan Panggung Jalan Jenderal Sudirman.

Pada segmen pertama Gemilang Silang Monas akan menampilkan pemutaran video, air mancur menari, hiburan dan sebagainya.

Lalu, ke arah barat daya Monas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mendirikan panggung pembukaan yang bernama Jakarnaval (Jakarta Karnaval). Tema Jakarnaval tahun ini adalah "Indonesian Legend Intellectual Property" (IP) based character atau karakter berbasis kekayaan intelektual dari karya-karya anak bangsa.

Jakarnaval juga akan menampilkan beragam mobil hias dengan lampu-lampu yang menarik dan dekorasi karya anak bangsa seperti Sri Asih, Si Juki, Si Unyil, Si Buta dari Gua Hantu dan Satria Dewa Gatotkaca.

"Ini benar-benar Jakarta menjadi kota global, kekuatannya ada di popular 'culture'. Ini kita tampilkan, ini menjadi pembeda di Malam Muda Mudi tahun baru, bakal keren dan menarik," ujar Andhika.(pa)