Resep Sayap Ayam Bakar Saus Pedas Manis

Ilustrasi: Sayap ayam bakar saus pedas manis (foto: gemapos/ istock)
Ilustrasi: Sayap ayam bakar saus pedas manis (foto: gemapos/ istock)

Gemapos.ID (Jakarta)- Sayap ayam bakar dengan saus pedas manis adalah hidangan yang tak pernah gagal memikat selera. Dengan perpaduan rasa manis, gurih, dan pedas yang memikat, hidangan ini bisa menjadi pilihan sempurna untuk pesta, piknik, atau hanya makan malam santai bersama keluarga dan teman-teman.

Di sini, kami akan berbagi resep sederhana namun lezat untuk sayap ayam bakar saus pedas manis yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan

Cara membuat

  1. Campurkan semua bahan saus pedas manis dalam sebuah mangkuk dan aduk hingga rata. Cobalah sausnya dan sesuaikan rasanya sesuai selera. Tambahkan garam, merica, atau saus sambal jika diperlukan.
  2. Marinate sayap ayam dengan sedikit garam dan merica. Biarkan duduk selama 15-30 menit agar bumbu meresap.
  3. Panaskan grill atau panggangan. Olesi sayap ayam dengan minyak sayur agar tidak lengket saat dipanggang.
  4. Panggang sayap ayam di atas api sedang-tinggi, balik beberapa kali, dan olesi dengan saus pedas manis yang sudah Anda buat. Panggang hingga sayap ayam matang dan berkulit kecoklatan, sambil terus membalik dan mengoles saus setiap beberapa menit. Ini akan memakan waktu sekitar 15-20 menit, tergantung pada suhu panggangan Anda.
  5. Ketika sayap ayam sudah matang dan berkulit kecoklatan, angkat dari panggangan.
  6. Sajikan sayap ayam bakar dengan saus pedas manis yang tersisa sebagai saus pelengkap. Anda juga bisa menambahkan potongan daun bawang atau wijen sangrai sebagai hiasan jika suka.

Selamat menikmati sayap ayam bakar dengan saus pedas manis Anda! Anda bisa menyajikannya dengan nasi putih, nasi goreng, atau hidangan pendamping lainnya sesuai selera.(pa)