Resmikan Pasar Induk Among Tani, Jokowi : Ini Pasar Terbesar Di Republik Indonesia

Tangkapan Layar - Presiden Jokowi dalam acara Peresmian Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023). (gemapos/ YouTube Sekretariat Presiden)
Tangkapan Layar - Presiden Jokowi dalam acara Peresmian Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023). (gemapos/ YouTube Sekretariat Presiden)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan secara langsung Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Jawa Timur. Jokowi bersyukur pasar tersebut bisa dimanfaatkan untuk berjualan kembali. Menurut Jokowi Pasar tersebut adalah pasar terbesar di Republik Indonesia.

“Saya melihat ini adalah pasar terbesar yang pernah saya lihat di Republik Indonesia ini,” ujar Jokowi saat menyampaikan sambutan yang dirilis di laman resmi YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (14/12/2023).

Diketahui bahwa Pasar Induk Among Tani sudah dibangun sejak 2021 dengan luas 3,4 hektare dengan gedung tiga lantai yang bisa menampung 2700 Kios dan Los yang bisa digunakan untuk berdagang di zona basah, zona kering, makanan maupun kuliner.

Sebelum melakukan peresmian, Kepala Negara Indonesia tersebut sempat mengecek kondisi pasar, dia mengatakan bahwa pasar yang ditata dengan sangat rapi tersebut.

“Saya tadi sepintas masuk ditata kiosnya sangat bagus, ditata losnya juga sangat bagus, untuk kuliner dan makanan juga disendirikan. Ini akan menjadi pasar yang bersih, pasar yang tertata rapi, tempat parkirnya juga sangat luas sehingga kita harapkan pedagang semakin laris, semakin sejahtera,” jelas Jokowi.

 Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peresmian Pasar Induk Among Tani tersebut Menteri PUPS Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (kt)